Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi Menunjukkan Simbol R4BIA

Presiden Mursi Menunjukkan Simbol R4BIA

Presiden Mursi dan Muhammad Beltagi (masralarabia)
Presiden Mursi dan Muhammad Beltagi (masralarabia)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Mursi menunjukkan simbol R4BIA kepada hakim saat berada di dalam kurungan tersangka. Beliau juga sering meneriakkan yel-yel menentang pemerintah kudeta militer, “Aku tidak bisa menerima keterlibatan para hakim dalam kudeta 3 Juli. Aku berada di persidangan ini karena dipaksa.”

Beliau berkata kepada hakim yang sedang memimpin sidang, “Aku adalah presidenmu yang sah. Kedudukanmu saat ini tidak sah.” Hal itulah yang membuat hakim memutuskan penundaan persidangan hingga dua bulan mendatang. Selain itu, Presiden Mursi juga menolak mengenakan pakaian tersangka.

Presiden Mursi hari ini datang ke persidangan di Akademi Polisi, Tajammu’ Khamis, Kairo, dengan mengenakan jas resmi. Beliau menolak mengakui keabsahan persidangan yang memproses kasus meninggalnya beberapa orang demonstran di istana Ittahadiyah.

Selain Presiden Mursi, Muhammad Beltagi (sekjen Partai Kebebasan dan Keadilan) juga melakukan hal yang sama. Beliau meneriakkan yel-yel, “Jatuh-jatuh pemerintan militer.”

Beberapa saat lalu, Aljazeera mengabarkan bahwa saat ini Presiden Mursi ditempatkan di penjara Burj Arab di kota Alexandria. Saat  daerah Burj Arab dijaga sangat ketat, para wartawan menemui kesulitan memasukinya. (msa/dakwatuna/masralarabia)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization