Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Perkuat Industri Syariah, Inggris Butuh Umat Islam

Perkuat Industri Syariah, Inggris Butuh Umat Islam

City University London. (ptceducation.com)
City University London. (ptceducation.com)

dakwatuna.com – London. Penestrasi Inggris untuk berperan dalam pengembangan industri syari’ah dunia sangat tergantung peranan umat Islam. Itu sebabnya, London menempatkan Baroness Warsi sebagai ketua UK Islamic Finance and Investmen Group.

Grup ini, merupakan kunci bagi Inggris guna mewujudkan ambisinya itu. Apalagi, anggota di grup ini merupakan negara-negara yang sangat mapan mengembangkan industri syari’ahnya, sebut saja, Malaysia, Kuwait, UAE, Qatar, dan Bahrain.

Grup ini secara resmi akan bekerja pada Januari 2014. Sejumlah agenda akan dibahas, termasuk isu seputar keuangan syari’ah dan pengembangannya. Dengan ditempatkannya, Warsi, London berharap dapat memainkan peranan lebih dalam dalam industri syari’ah dunia.

“Saya bahagia pemerintah mengembangkan grup ini. Kita akan bersaing secara global, dan ini sangat krusial. Kita harus mendapatkan keuntungan dalam hal ini,” kata dia seperti dikutip The News Internasional. (republika/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization