Topic
Home / Berita / Silaturahim / Mobil Juara Bantu Mencerdaskan Anak-Anak di Gowa

Mobil Juara Bantu Mencerdaskan Anak-Anak di Gowa

Kegiatan Mobil Juara bersama anak-anak (foto: RZ)
Kegiatan Mobil Juara bersama anak-anak (foto: RZ)

dakwatuna.com – Makassar. Mobil Juara Rumah Zakat (RZ) kembali menyapa anak-anak di lokasi Program Pengembangan Potensi Anak (P3A) Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10). Tercatat 95 anak mengikuti kegiatan ini.

“Kali ini kami melakukan penyuluhan kebersihan gigi dan mulut. Agar dapat memraktikkannya, maka masing-masing anak diberikan sikat gigi. Selain itu mereka juga memelajari nama-nama anggota tubuh dalam Bahasa Inggris,” ungkap salah seorang kru Mobil Juara.

Kegiatan lain yang biasa dilakukan tim Mobil Juara yaitu penyediaan buku bacaan, game edukatif, pembacaan cerita, dan bedah film. Kegiatan Mobil Juara selalu ditutup dengan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Mobil Juara rutin beroperasi sejak 2009 dan telah ada di tiga kota, Jakarta, Solo dan Makassar. Penerima manfaat Mobil Juara mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. “Semoga program ini dapat menjembatani keterbatasan akses sarana pendidikan di daerah yang jauh dari pusat kota,” ujar Heny Widiastuty, Chief Program Officer RZ.

Antusias anak-anak terlihat saat pemberian hadiah bagi tiga anak yang dapat menyelesaikan tugas yang diberikan pekan sebelumnya dengan baik. “Alhamdulillah, saya senang sekali tugas yang saya kerjakan masuk tiga besar,” ujar salah seorang peserta.

“Alhamdulillah RZ masih dipercaya para donatur mengelola ZIS dan dana kemanusiaan lainnya. Dana tersebut kami salurkan melalui berbagi program pemberdayaan, termasuk pemberdayaan pendidikan. Semoga program-program pendidikan yang gratis ini turut mencerdaskan anak-anak Indonesia,” pungkas Heny. (RZ/ded/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization