Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Wartawan Ini Menangis Mendengar Jawaban Jubir Departemen Luar Negeri Mesir

Wartawan Ini Menangis Mendengar Jawaban Jubir Departemen Luar Negeri Mesir

Wartawan Radio Swedia, Cecilia Odin (inet)
Wartawan Radio Swedia, Cecilia Odin (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Cecilia Odin, seorang wartawan Radio Swedia untuk Timur Tengah menangis dan mengakhiri wawancaranya dengan juru bicara deplu Mesir. Seperti diberitakan situs egyptwindow.net Kamis (24/10/2013) kemarin.

Dalam wawancara tentang nasib pengungsi Suriah di Mesir itu, Cecilia menanyakan kebenaran berita bahwa para pengungsi Suriah dikembalikan lagi ke negara. Juru bicara itu membantah kebenaran berita itu.

Namun Cecilia mengatakan bahwa dia melihat sendiri ada pengungsi Suriah dan Palestina yang dikembalikan lagi ke negaranya. Dengan enteng, juru bicara itu menjawab, “Kalau begitu, ini masalahmu, bukan masalah kami. Undang-undang kami mengatakan bahwa warga negara asing yang tidak memiliki surat resmi ijin tinggal harus dideportasi.”

Sambil menangis, wartawan ini mengatakan, “Aku melihat banyak anak kecil yang kehilangan orangtuanya di tengah laut saat mereka melarikan diri. Bahkan aku menemukan anak kecil yang takut tenggelam lalu berpegangan jasad ayahnya yang telah meninggal dan mengambang di laut. Tidak ada satu orang pun yang memberikan pertolongan. Apakah mengomentari tragedi seperti ini, Tuan hanya mengatakan bahwa Tuan punya undang-undang?”

Cecilia pun mematikan alat rekamnya, dan mengatakan bahwa wawancara telah berakhir. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization