Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tiba di Turki, Ahmad Heryawan Salam R4BIA

Tiba di Turki, Ahmad Heryawan Salam R4BIA

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan salam "R4BIA" setibanya di Turki. Didampingi Arya Sandhiyudha Ketua Steering Committee Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013. (Laleli Siti).
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan salam “R4BIA” setibanya di Turki. Didampingi Arya Sandhiyudha Ketua Steering Committee Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013. (Laleli Siti).

dakwatuna.com – Tiba di Turki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan salam perjuangan para pejuang demokrasi Mesir, R4BIA, dengan simbol 4 jarinya. Kedatangan Ahmad Heryawan juga disambut hangat puluhan masyarakat Indonesia di Turki. Sambutan masyarakat Indonesia di Turki menunjukkan betapa gubernur Jawa Barat tersebut cukup popular di sana. Begitu tiba di Bandara Ataturk Istanbul pukul 06.00 waktu setempat, massa yang mayoritas merupakan mahasiswa Indonesia di Turki tersebut menyalami Ahmad Heryawan. Beberapa dari mereka juga mengajak foto bersama.

“Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan menyambut Kang Aher di bandara Ataturk, Istanbul. Kang Aher merupakan tokoh utama pembangunan di Jawa Barat sehingga kami sangat menantikan kehadiran beliau di Turki,” ujar Arya Sandhiyudha, salah seorang mahasiswa doktoral di Istanbul.

Arya yang juga Ketua Steering Committee Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013 mengatakan kehadiran Ahmad Heryawan di Istanbul guna meningkatkan kerjasama ekonomi, energi dan pendidikan dengan pemerintah Provinsi Istanbul. Jawa Barat merupakan salah satu daerah tumpuan pembangunan Indonesia, menurut Arya, belajar dari Istanbul dapat membuat perannya paripurna.

Selain itu, Heryawan akan menjadi pembicara kunci dalam DEYS 2013 yang dihelat tanggal 26-28 Oktober 2013 mendatang di Kadıköy Kozyatagı Kültür Merkezi, Istanbul. “Acara DEYS 2013 ini diselenggarakan oleh PPI Istanbul dengan peserta dari Eropa dan Asia baik pelajar maupun umum. Peserta 150 orang siap mengikuti DEYS,” sambung Arya.

Sayangnya tak semua mahasiswa selalu dapat menemani Heryawan. “Andai protokoler KJRI tak membatasi, pasti banyak mahasiswa yang ingin selalu membersamai beliau di tiap jenak agenda,” kata Fadhil salah seorang panitia.

Kang Aher tiba di Turki bersama rombongan yang terdiri atas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPPMD), Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Beberapa utusan dari dunia usaha Jabar khususnya kalangan perhotelan dan biro perjalanan wisata juga tampak bersama rombongan. (Laleli Siti/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization