Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Anehnya Shalat Idul Adha di Penjara Mesir

Anehnya Shalat Idul Adha di Penjara Mesir

Dr. Ahmad Arif, juru bicara Ikhwanul Muslimin (inet)
Dr. Ahmad Arif, juru bicara Ikhwanul Muslimin (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Isteri juru bicara resmi Ikhwanul Muslimin, Dr. Ahmad Arif yang sekarang berada dalam penjara pemerintah kudeta, menceritakan bagaimana suasana shalat Idul Adha di penjara ‘Aqrab. Menurutnya, Dr. Ahmad Arif bertindak sebagai imam dan khatib. Para tahanan melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah, tapi di selnya masing-masing. Shalat berjamaah, tapi tidak ada barisan-barisan jamaah, karena masing-masing shalat di selnya. Hal ini seperti diupdatenya di akun facebook hari Rabu (16/10/2013) kemarin.

Isteri Arif melanjutkan, pihak penjara tidak membolehkan para tahanan berkumpul untuk sekadar melaksanakan shalat yang hanya sekali dalam setahun ini. Walaupun demikian, suara takbir bergemuruh dari ruangan-ruangan terpisah tersebut. Bukan hanya shalat Idul Adha, setiap pekannya mereka juga dilarang melaksanakan shalat Jumat.

Dr. Ahmad Arif menyampaikan khutbah sendirian dari balik terali besi selnya. Beliau termasuk tahanan yang harus diisolir dari yang lain. Sedangkan yang lain mendengarkan khutbah tersebut di tempatnya masing-masing. Demikian juga saat melaksanakan shalatnya.

Yang lebih mengharukan lagi, selesai mereka melaksanakan shalat tersebut, mereka mendengar berita bahwa salah satu tahanan meninggal dunia di selnya. Beliau adalah Abdurrahman Musthafa, yang meninggal karena sakit dan tidak mendapatkan perawatan secukupnya. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pesan Publik yang Dinilai Mengganggu Ketertiban Umum Didakwa 5 Tahun Penjara

Figure
Organization