Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 50 Tentara “Hizbullah” Tewas di Suriah

50 Tentara “Hizbullah” Tewas di Suriah

Tentara Hizbullah di Suriah (islammemo)
Tentara Hizbullah di Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Ada 50 orang tentara Hizbullah tewas hari Rabu (16/10/2013) kemarin dalam sebuah titik penyergapan tentara pejuang Suriah di Damaskus Selatan. Pasukan pejuang melakukan operasi penyergapan terhadap pasukan Hizbullah dan brigade Abul Fadhl Abbas, dengan tujuan mencegah serangan mereka ke Damaskus Selatan. Hizbullah adalah sebuah organisasi Syi’ah di Libanon yang mendukung kekejaman rejim Asad di Suriah. Mereka menurunkan pasukannya di Suriah.

Pasukan pejuang juga melancarkan serangan terhadap pangkalan udara Kwers, di Rif Halab dengan menggunakan roket buatan lokal. Serangan tersebut mengakibatkan berkobarnya api di salah satu hanggar. Serangan tersebut dibalas dengan serangan udara tentara Suriah yang menjatuhkan Explosive Barrels.

Di sisi lain, beberapa orang sipil menjadi korban meninggal dan luka-luka dalam serangan udara yang dilakukan militer pemerintah di Mu’dhamiyah Syam. Para korban diserang saat berusaha mengungsi meninggalkan kota ini. Tragisnya, kejadian itu disaksikan oleh Palang Merah dan komisi yang bertanggung jawab dalam mengevakuasi rakyat sipil. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization