Topic
Home / Berita / Nasional / Ketika Ramzy Jadi Khatib Idul Adha

Ketika Ramzy Jadi Khatib Idul Adha

Aksi Ramzy dalam sebuah Sinetron
Aksi Ramzy dalam sebuah Sinetron

dakwatuna.com – Jakarta. Siapa yang tidak mengenal Ramzy. Artis sinetron yang kerap membintangi sinetron-sinetron religi maupun komedi yang bernuansa islami.

Dalam perannya, Ramzi kerap melakukan syiar agama melalui nasihat-nasihat yang disampaikan dengan gaya dan ciri khas tersendiri. Akan tetapi berdakwah di dunia nyata adalah sesuatu yang baru. Hal tersebut Ia lakukan ketika menjadi khotib pada pelaksanaan shalat Idhul Adha di Masjid Lautze, Jakarta, Selasa (15/10).

Kisah ini bermula ketika Ramzi diminta oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin untuk menjadi khotib saat pelaksanaan shalat Idhul Adha di Masjid Lautze. Awalnya Ramzi tak menyangka hal ini akan benar-benar dilaksanakan. Mengingat Ia belum pernah menjadi khotib secara real.

“Dakwah dalam konteks formil seperti ini belum pernah, paling ngobrol-ngobrol dan diskusi sama teman-teman. Untuk jadi Khotib secara real ya baru ini”, aku Ramzi.

Bukan tanpa ganjalan hati, Ramzi mengaku sempat dilema untuk menjadi khotib. “Saya sempat kepikirin, saya dilema dalam arti ketika saya menyampaikan seperti tadi itu takut masyarakat berfikir Ramzi kalau di TV suka ngelucu dan gimana-gimana gitu,” jelasnya.

Akan tetapi di tengah rasa bimbang, Ramzi coba meyakini diri dan menjalankannya. “Saat diminta menajadi Khotib, ya udah coba dijalani, Bismillah dicoba.  Saya sih pinginnya bisa jadi publik figur yang bisa jadi ustaz dari pada jadi ustaz yang jadi public figur, kan repot.” jelasnya sembari tersenyum.

Semoga momen ini jadi langkah awal bagi pemilik nama lengkap Ramzy Geys Thebe untuk eksis dalam berdakwah di tengah-tengah umat. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Innalillahi… Khatib Masjidil Aqsha Wafat di Sudan

Figure
Organization