Home / Suara Redaksi / Editorial / Semangat Berqurban

Semangat Berqurban

semangat berqurbandakwatuna.com – Hari Raya Idul Adha atau lebih kita kenal dengan Hari Raya Qurban merupakan manifestasi dari kesungguhan dan keikhlasan Nabi Ibrahim a.s. dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Kesungguhan dan keikhlasan inilah yang menjadi inspirasi dan dorongan dari sebagian umat Islam untuk berlomba-lomba berqurban dengan qurban terbaik yang bisa mereka hadirkan.

Tidak semua orang mampu berqurban dengan qurban terbaik mereka karena berbagai alasan dan kondisi. Namun kita dapat menyaksikan bagaimana keteguhan dan keikhlasan mampu mengalahkan kondisi dan alasan untuk seseorang tidak berqurban.

Kisah seorang nenek yang mampu membeli hewan qurban seharga 2 juta rupiah setelah mengumpulkan uang selama sekian tahun menjadi bukti nyata akan keteguhan dan keikhlasan mampu mengalahkan segala keterbatasan. Belum lagi kisah seorang tak berpunya yang secara rutin menyisihkan sebahagian rizkinya agar bisa berqurban setiap tahun ditengah segala keterbatasan ekonomi.

Jadi, semangat berqurban yang dilandasi oleh kesungguhan dan keikhlasan mampu menjadi dorongan yang kuat untuk berqurban dengan mengalahkan segala keterbatasan dan kekurangan. Semangat berqurban, qurban dengan semangat. (sbb/dawatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jalan Meraih Taqwa

Figure
Organization