Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kisah Memilukan Mahasiswi Al-Azhar di Penjara Kudeta

Kisah Memilukan Mahasiswi Al-Azhar di Penjara Kudeta

Umamah Gharib, mahasiswi Al-Azhar yang kini tidak diketahui di mana keberadaannya (klmty.net)
Umamah Gharib, mahasiswi Al-Azhar yang kini tidak diketahui di mana keberadaannya (klmty.net)

dakwatuna.com – Kairo. Penangkapan terhadap pelajar dan mahasiswa terus berlangsung. Penangkapan itu juga tidak mengecualikan kaum hawa. Umamah Gharib, seorang mahasiswi tahun pertama Fakultas Dirasat Islamiyah (Islamic Studies) Universitas Al-Azhar salah satu di antara mereka.

Situs klmty.net edisi Ahad (13/10/2013) mengabarkan bahwa Umamah kini sedang menderita sakit dan menggigil kedinginan karena harus tidur di lantai penjaranya. Dia digabungkan dengan tahanan wanita kriminal, sehingga pernafasannya juga terganggu akibat asap rokok mereka.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung dua jam, Umamah mendapatkan pukulan sangat keras hingga keluar ruangan dalam kondisi seperti meninggal dunia. Dirinya sempat dirawat di bagian kesehatan di kantor polisi Azbakiyah, dan kini dibawa mobil ambulan ke tujuan yang belum bisa diketahui.

Umamah ditangkap pada tanggal 6 Oktober yang lain di masjid Al-Fath, Ramses. Dirinya dikenakan tuduhan yang dibuat-buat, yaitu membunuh seorang polisi. Sejak awal, tidak ada pengacara yang diperkenankan mendampinginya. (msa/dakwatuna/klmty)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

YISC AL-AZHAR Konsisten Amanahkan Donasi Kemanusiaan kepada PKPU Human Initiative

Figure
Organization