Home / Berita / Nasional / Evan Dimas “Timnas Indonesia U-19”: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Evan Dimas “Timnas Indonesia U-19”: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Pesepakbola Indonesia Evan Dimas melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). (Yasin Habibi/Republika)
Pesepakbola Indonesia Evan Dimas melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). (Yasin Habibi/Republika)

dakwatuna.com – Tim Nasional Indonesia U-19 telah berhasil menaklukkan Korea Selatan yang merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia dengan skor 3–2, hari Sabtu (12/10/2013).

Sebelum pertandingan dimulai, optimisme untuk bisa mengalahkan Korea Selatan (Korsel) terus berdengung dari skuat Garuda Jaya. Tak terkecuali sang kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas.

“Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan,” tulis Evan dalam status Blackberry Messengernya, Jumat (11/10/2013).

Dikonfirmasi lebih lanjut, Evan membenarkan kalau status itu ditujukan untuk Korsel. “Ya, sekalian menyemangati diri sendiri dan teman-teman, mas,” jawabnya sebagaimana dilansir Bola.net.

Kekalahan 1-2 dengan Korsel di turnamen antar pelajar di Iran dijadikan Evan sebagai pegangan. “Kami sudah pernah bertemu mereka, sedikit banyak kami bisa ambil pelajaran,” tutupnya.

Optimisme senada juga keluar dari penasehat teknik Timnas U-19, Rudy William Keltjes. “Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Saya yakin Indra mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” katanya.

Dan akhirnya Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Korsel semalam. Selebrasi ‘sujud syukur berjamaah’ kembali mereka pertontonkan bahkan diikuti oleh seluruh pelatih dan staf di pinggir lapangan. (bola/mac/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Organization