Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Turki Serukan Pembebasan Blokade Gaza

Presiden Turki Serukan Pembebasan Blokade Gaza

Presiden Turki, Abdulah Gul
Presiden Turki, Abdulah Gul

dakwatuna.com – Gaza.  Ketua Komite Rakyat Anti Blokade Gaza, Jamal Khudhri menyambut baik pernyataan yang dikeluarkan Presiden Turki Abdullah Gul, yang di dalamnya menyerukan pembebasan blokade atas Jalur Gaza.

Khudhri menegaskan kepercayaan rakyat Palestina pada kemampuan pemerintah Turki, perannya, dan bobotnya di tingkat regional dan internasional secara kemampuannya untuk tetap mendukung rakyat Palestina.

Dia menghargai kegigihan Turki untuk mengakhiri blokade yang terus berlanjut sejak 7 tahun, yang telah menghancurkan seluruh sisi kehidupan dan berdampak pada kehidupan sekitar dua juta manusia yang hidup di Jalur Gaza.

Anggota Parlemen Palestina ini mengatakan bahwa blokade Gaza adalah blokade yang dilakukan penjajah Zionis. Mereka menutup jalur darat, laut dan udara Gaza. Hal ini menuntut adanya gerakan Arab, Islam dan internasional serta pembentukan tekanan pada ‘Israel’ untuk mengakhiri blokade yang melelahkan orang-orang Palestina. (pip/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization