Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Benarkah Rowan Atkinson “Mr. Bean” Memeluk Islam?

Benarkah Rowan Atkinson “Mr. Bean” Memeluk Islam?

Rowan Atkinson "Mr. Bean". (inet)
Rowan Atkinson “Mr. Bean”. (inet)

dakwatuna.com – Rowan Atkinson atau yang lebih populer dengan panggilan “Mr. Bean” dikabarkan telah memeluk Islam. Kabar tersebut mulai beredar sejak Selasa (1/10/2013) kemarin.

Awalnya berita ini dilansir oleh beberapa situs timur tengah berbahasa Arab seperti sadabladi.com dan salah satu situs Israel israellycool.com. Situs tersebut menerangkan bahwa “Mr. Bean” memeluk Islam setelah ‘menonton’ film fitnah tentang nabi Muhammad SAW “Innocent of Muslim.” Lalu media tersebut juga mengabarkan bahwa “Mr. Bean” tidak berbicara banyak ketika ditanya media. Dia hanya mengangkat jari saja sebagai isyarat bahwa dia telah bersyahadat. Kabar ini lalu dikutip oleh beberapa media lokal di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai kabar di atas. Termasuk di antaranya pada halaman “Mr. Bean” di Facebook, hingga detik ini tidak mengabarkan tentang hal tersebut. Fans Page Facebook tersebut merupakan page yang membawa merek “Mr. Bean” yang diperankan oleh Rowan Atkinson, dan kini telah di-like oleh lebih dari 47 juta pengguna Facebook.

Status terakhir yang diupdate pada Facebook tersebut hanya mengenai aktivitas film kartun “Mr. Bean” yang diupdate pada hari Jum’at lalu (27/9/2013):

And the answer is…Mr Bean is going camping for the weekend!

Dikirim oleh Mr Bean pada Jumat, 27 September 2013

Berdasarkan penelusuran redaksi, berita mengenai memeluk Islamnya Rowan Atkinson sempat beberapa kali masuk ke Wikipedia berbahasa Inggris pada halaman “Rowan Atkinson”. Namun berkali-kali dihapus kembali dari Wikipedia karena memang belum ada berita resmi dari Rowan Atkinson.

Rowan Atkinson sendiri sudah beberapa kali menjadi korban berita hoax. Terakhir pemeran Mr. Bean ini dikabarkan telah meninggal, dan ternyata itu hanya hoax. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization