Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Duta Besar Paraguay Ucapkan Syahadat di Istiqlal

Duta Besar Paraguay Ucapkan Syahadat di Istiqlal

Dubes Paraguay di dampingi Menag Suryadharma Ali
Dubes Paraguay di dampingi Menag Suryadharma Ali

dakwatuna.com – Jakarta. Duta Besar Paraguay untuk Indonesia, His Excellenty Caesar Esteban Grillon Conigliaro menyatakan diri berhijrah menjadi mualaf, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ribuan umat Islam di Masjid Istiqlal selepas Shalat Jumat (29/9).

Prosesi pengucapan syahadat dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Aly Mustafa Ya’qub, dan disaksikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Dr (HC) Suryadharma Ali. 

Caesar Grillon Mengatakan bahwa hijrahnya ke dalam agama Islam bukanlah karena paksaan, atau karena akan menikah dengan wanita muslimah, tapi memang karena hidayah dari Allah semata, didorong oleh kesadaran dari dirinya sendiri setelah menyaksikan kehidupan umat Islam di Indonesia.

Hidayah itu, katanya, ditunjukkan Allah melalui jodoh yang ia dapatkan, Yakni seorang muslimah  Indonesia bernama Yuli Setyohadi. 

Caesar mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab, “Asyhadu anla Ilaha illa Allah, Wa asyhadu anna Muhammad ar Rasulullah,” ucapnya dengan terbata.

Selepas mengucapkan syahadat, Ali Mustafa Ya’qub memberikan nasihat  dan beberapa buku panduan agama Islam. Prosesi pengucapan syahadat pria kelahiran Asuncion, Paraguay pada  1957 ini segera disambut pekikan takbir oleh ribuan hadirin yang menyemut di depan mihrab Masjid Istiqlal (sigit/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sepuluh Ribu Jamaah BKMT Kota Bekasi Padati Masjid Istiqlal

Figure
Organization