Topic
Home / Berita / Nasional / Situs Islamic Solidarity Games Diretas “Israel Cyber Army”

Situs Islamic Solidarity Games Diretas “Israel Cyber Army”

Cuplikan situs resmi ISG 2013 yang telah diretas. (dakwatuna/hdn).
Cuplikan situs resmi ISG 2013 yang telah diretas. (dakwatuna/hdn).

dakwatuna.com – Situs resmi penyelenggara acara Islamic Solidarity Games (ISG) diretas. Jika situs tersebut dibuka, maka akan muncul gambar bendera Israel dalam bentuk lingkaran, yang di bawahnya disertai tulisan # HackeD By : BarrabravaZ # ISRAEL CYBER ARMY. Lalu di bawahnya terdapat tulisan berjalan “./Israel Haxor and All Member Israel Cyber Army”. Seluruh situs web menjadi berlatar belakang hitam.

Selain itu, situs ISG yang diretas ini mengeluarkan suara lagu dangdut “Oplosan” dari file MP3 yang berlokasi di:

tirpik.com / music/SHL-Oplosan.mp3

Ketika berita ini diturukan, belum ada kabar dari penyelenggara acara mengenai kejadian ini. Selain itu juga belum jelas siapa pelakunya, apakah benar-benar berasal dari Israel atau hanya mengatasnamakan Israel. Sedangkan beberapa akun di Twitter mengomentari peristiwa tersebut. Beberapa di antaranya adalah:

Ajang olahraga untuk negara-negara Islam sedunia ini telah dimulai sejak 22 September 2013 yang secara resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kegiatan berskala internasional ini akan berlangsung hingga 1 Oktober mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menjelaskan ISG di Palembang diikuti oleh 44 negara ditambah beberapa negara peninjau. Selain itu ISG memperebutkan sekurang-kurangnya 1.250 mendali dari 13 cabang olahraga. Menurutnya ISG ketiga ini merupakan bukti jika kebersamaan dapat menciptakan keberhasilan. “Persiapan sebagai tuan rumah telah dilakukan sesuai standar,” kata Roy Suryo sebagaimana yang dilansir oleh Tempo. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization