Topic
Home / Berita / Daerah / Gunung Sinabung Berangsur Normal, Relawan ACT tetap Salurkan Bantuan

Gunung Sinabung Berangsur Normal, Relawan ACT tetap Salurkan Bantuan

IMG-20130920-WA016dakwatuna.com – Sumatera Utara. Meski sudah hampir seminggu sejak terjadinya letusan Gunung Sinabung di Kabanjahe Kab. Tanah Karo Sumatera Utara, namun dampak abu vulkanik letusan gunung tersebut masih mempengaruhi aktivitas warga, tanaman pertanian warga banyak yang rusak, rumah-rumah penuh debu dan udara yang tercemar membuat saluran pernafasan terganggu.

Rahmat Hidayat, Tim Masyarakat Relawan Indonesia-ACT, Minggu malam (21/9) melaporkan melalui telepon seluler bahwa dirinya bersama tim relawan lain masih menyalurkan bantuan kepada para pengungsi.

“ Setiap harinya kami mendistribusikan 260 paket bantuan di dua titik pengungsian, sehingga satu titik pengungsian memperoleh bantuan sebanyak 130 paket. Paket bantuan tersebut merupakan amanah dari PGN (Perusahaan Gas Negara) sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga yang menjadi korban bencana letusan merapi,” tutur Rahmat.

“ Hari ini (21/9), kami menyalurkan bantuan di dua titik pengungsian, paginya kami mendistribusikan 130 paket bantuan makanan siap saji di posko pengungsian di Masjid Istihar di Kota Berastagi. Sedangkan sorenya kami akan mendistribusikan 130 paket bantuan personal hygiene di Posko Kuta Rakyat, jenis bantuan di personal hygiene berupa sabun mandi, shampoo, sikat gigi anak-anak, dan pampers,” ungkapnya.

Rahmat menjelaskan “ saat ini suasana berangsur normal, sebagian besar pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan abu yang menutupi rumah-rumah mereka dan sebagian lainnya telah beraktivitas seperti biasa, namun demikian saya beserta tim relawan akan berada di Kaban Jahe hingga satu atau dua hari ke depan untuk menyelesaikan pendistribusian bantuan,” tutupnya

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization