Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Salurkan 973 Paket Kornet Superqurban Untuk Pengungsi Sinabung

RZ Salurkan 973 Paket Kornet Superqurban Untuk Pengungsi Sinabung

Makan malam di Posko RZ dengan menu olahan kornet superqurban
Makan malam di Posko RZ dengan menu olahan kornet superqurban

dakwatuna.com – Medan. RZ salurkan kornet Superqurban ke pengungsian ledakan Gunung Sinabung, Rabu (18/9). Penyaluran dilakukan di Posko RZ yang berlokasi di Masjid Istihrar, Brastagi, Medan. “Posko RZ akan tetap didirikan dan siap melayani masyarakat, hingga kondisi benar-benar aman,” Ujar Budi Syahputra, Program Head RZ Medan.

Aksi sosial yang dilakukan Relawan RZ berupa penyaluran 973 paket Kornet Superqurban. Selain itu, disalurkan juga masker, popok bayi, pembalut wanita, makanan bayi, susu instan, serta selimut. Tak hanya melakukan penyaluran logistik, Relawan RZ juga melakukan Aksi Siaga Sehat dan trauma healing.

Dhika, salah seorang Relawan RZ menuturkan keadaan saat aksi siaga sehat, “Pas aksi siaga sehat, banyak yang periksa saluran pernapasan. Di sini banyak yang terkena ISPA. Debu di sini tebal sekali. Brastagi putih semua.” Hingga saat ini pengungsi yang ada di posko RZ berjumlah sekitar 300 orang. RZ menugasi lima orang relawan yang bersiaga di posko.

Dilansir dari medanbagus, “Potensi letusan memang tetap ada, tapi tidak ada yang bisa memastikan kapan waktunya, apakah nanti sore, malam atau besok, nggak ada yang bisa memastikan!” tegas Kepala PVMBG. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization