Topic
Home / Berita / Daerah / Usai Pilwakot, Bogor Siaga Satu

Usai Pilwakot, Bogor Siaga Satu

pilwakot bogordakwatuna.com – Bogor. Menghangatnya konstelasi politik usai pelaksanaan Pilwakot Bogor, memaksa kepolisian menaikkan status keamanan Kota Bogor. Kepala Polres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama menetapkan status siaga satu setelah adanya saling klaim kemenangan antara dua pasangan, yakni pasangan nomor urut dua, Bima Arya-Usmar Hariman dan pasangan nomor urut tiga, Achmad Ru’yat-Aim Halim.

“Status itu ditingkatkan setelah adanya saling klaim kemenangan dua pasang calon berdasarkan hasil perhitungan cepat yang mereka lakukan, yang menujukkan jika mereka masing-masing unggul,” ujar Bahtiar ketika ditemui usai menjadi narasumber dalam dialog Obsesi Radar Bogor, di Graha Pena, Yasmin, Selasa (17/9).

Saat ini, semua personel polisi telah disiagakan di lokasi-lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa dan rawan konflik

“Lokasi-lokasi tersebut adalah hasil diskusi bersama panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemungutan kecamatan (PPK), dan KPU Kota Bogor. Bahkan, masing-masing posko kemenangan setiap calon menjadi perhatian khusus dari anggota polisi yang melakukan penjagaan,” katanya.

Hingga semalam, sejumlah PPS di empat kecamatan masih melakukan rapat pleno perhitungan suara di tingkat kelurahan. Selama penghitungan berlangsung, Bahtiar menambahkan,   personelnya terus melakukan pengawalan. “Kita kawal di masing-masing PPS, mulai dari perhitungan sampai penyerahan hasil surat suara ke tingkat kecamatan untuk diplenokan kembali sebelum akhirnya diserahkan ke KPUD,” tutur dia.

Menurut dia, anggota dari Polsek, anggota intelijen dan dari Polres Bogor Kota disiagakan untuk mengawasi proses perhitungan yang dilakukan petugas PPS di tiap kelurahan. “Ini untuk mencegah upaya menggagalkan proses perhitungan suara yang dilakukan pihak-pihak yang tidak puas dengan pelaksanaan pilwalkot,” katanya. 

Sebelumnya angoota DPR dari Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq menghimbau agar rakyat bogor menahan diri dan menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPUD pada tanggal 20 September 2013. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rusia: Turki Maju sejak Erdogan Memimpin

Figure
Organization