Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Siap Bergabung dengan Poros Tengah

PPP Siap Bergabung dengan Poros Tengah

suryadharmadakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali mengatakan partainya membuka peluang bergabung dengan koalisi partai-partai Islam atau poros tengah jika gagasan itu benar ada.

“PPP tidak menutup pintu koalisi,” kata Suryadharma di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 16 September 2013.

Suryadharma mengatakan partainya masih perlu menjajaki dan membicarakan dengan partai penggagas koalisi mengenai pembentukan poros tengah tersebut.

“Seandainya ada suatu gagasan yang sama, pemikiran yang sama, mengapa tidak berkoalisi?” kata Menteri Agama ini. “Yang penting kan, komunikasi dulu untuk menyamakan persepsi.”

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais sedang menggelindingkan gagasan pembentukan poros tengah. Dia juga yang menggagas poros tengah pada pemilu 1999 lalu dengan memenangkan Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri sebagai presiden dan wakil presiden periode 1999-2004.

Suryadharma mengaku belum mendengar gagasan pembentukan poros tengah tersebut. Partainya juga belum menerima ajakan koalisi dari partai lain. Saat ini, kata dia, PPP masih sibuk merapatkan barisan di internal partai.

“Jangankan pembicaraan mengenai koalisi, komunikasi intens saja dengan partai yang lain belum,” kata Menteri Agama ini. (phd/tmc)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemilu Turki; Koalisi Lawan Hadapi Erdogan

Figure
Organization