Home / Berita / Nasional / Ustadz Arifin Ilham: Habib Munzir dicintai Allah SWT

Ustadz Arifin Ilham: Habib Munzir dicintai Allah SWT

ustadz-arifin-ilham-bersama-habib-munzir-almusawadakwatuna.com – Jakarta. Meninggalnya Habib Munzir bin Fuad Al Musawa mengejutkan banyak pihak. Ucapan belasungkawa datang dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, pejabat, tokoh dan tentu saja jamaah setia beliau.

Kebersahajaan pribadi beliau meninggalkan kesan mendalam bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pribadi santun ini, salah satunya adalah Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Ustadz Arifin Ilham menyebut almarhum Habib Munzir Al Musawa sebagai ulama yang mencintai dan dicintai Allah SWT sehingga dipanggil lebih cepat.

“Orang beriman itu tidak takut mati, merindukan mati, tetapi tidak mencari mati. Mati merupakan satu-satunya cara untuk berjumpa dengan Allah SWT,” kata Arifin Ilham ketika bertakziyah ke tempat habib di semayamkan, Senin (16/9)

Jenazah pendiri Majelis Rasulullah Habib Munzir disemayamkan di Masjid Al Munawar Pancoran Jakarta Selatan dan akan dishalatkan waktu Zhuhur ini untuk kemudian dimakamkan di Pemakaman Rawa Jati, Kalibata.

Arifin mengenang Habib Munzir sebagai orang yang selalu ingin mendatangi, bukan didatangi, saat bersilaturahim.

“Beliau katakan jangan datang. Biar Habib yang datang ke rumah Arifin,” katanya.

Arifin menceritakan satu kenangan tentang kemuliaan akhlaq beliau, yaitu ketika menjenguk Habib Munzir kala sedang dirawat di rumah sakit. Saat itu mereka bercanda hingga masuk waktu Zhuhur.

“Arifin merasa tidak layak menjadi imam bagi Habib, namun Habib mendorong Arifin untuk menjadi imam,” tuturnya.

Habib Munzir Al Musawa meninggal dunia pada usia 40 tahun setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya, Minggu sore.

Hingga saat ini Majelis Rasulullah dan pengajiannya mampu menyedot ribuan jamaah, dan rutin diadakan dibanyak tempat, salah satunya adalah di Masjid Al Munawar Pancoran Jakarta Selatan.   (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

aksi 112

Rindu Pemimpin Bertakwa, Ustaz Arifin Ilham Ajak Pilih Anies dan Agus serta Doakan Ahok Dapat Hidayah