Home / Berita / Internasional / Amerika / Pendeta Terry Kembali Berniat Bakar Al-Qur’an

Pendeta Terry Kembali Berniat Bakar Al-Qur’an

terry jonesdakwatuna.com – Florida. Pendeta kontroversial Amerika Serikat, Terry Jones ditahan di Florida setelah mengumumkan rencananya membakar sekitar 3.000 kopi Al-Qur’an pada peringatan 9/11.

Jones dihentikan polisi saat mengendarai sebuah truk yang menarik pemanggang besar dan berisi Al-Qur’an yang disiram minyak tanah. Dia mengatakan berencana membakar 2.998 foto copy an Al-Qur’an di taman Tampa Bay sebagai peringatan korban tragedi 11 September.

Ancaman Terry Jones untuk membakar Al-Qur’an pada 2010 memicu kemarahan yang meluas. Jemaatnya di Dove World Outreach Center di Gainsville, Florida membakar Al-Qur’an pada 2011, yang menyebabkan protes kekerasan dan mematikan di seluruh Timur Tengah dan di Afghanistan.

Jones ditahan bersama pendeta rekannya, Marvin Saap saat mereka berkendara melalui kota Mulberry, Rabu waktu setempat. Mereka dilaporkan membawa ekstra minyak tanah dalam truknya.

Kedua pria didakwa mengangkut BBM ilegal dan Jones dituduh membawa senjata api. Dia sebelumnya mengumumkan di situs nya akan membakar Al-Qur’an di sebuah taman di dekatnya.

Sherif Pol Grady Judd mengatakan kepada detektifnya untuk memperingatkan Jones bahwa rencananya melawan hukum. “Kami tidak hanya mengatakan padanya dia punya hak amandemen pertama untuk kebebasan berbicara,” ujar Sheriff Judd dikutip BBC, Kamis (12/9).

Ia menasihati Jones untuk datang ke taman jika mau dan membuat pernyataan semaunya. “Tetapi, dia tidak akan datang ke Polk County dan melanggar hukum,” ujarnya. (na/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kemenag Hadirkan Versi Terbaru Aplikasi Al Quran Digital

Organization