Topic
Home / Berita / Nasional / Habibie: Memikirkan Skenario Kehidupan Butuh Teknologi dan Cinta

Habibie: Memikirkan Skenario Kehidupan Butuh Teknologi dan Cinta

habibiedakwatuna.com – Jakarta. Presiden ketiga RI, BJ Habibie mengungkapkan peran penting teknologi dalam kehidupan. Menurutnya teknologi dapat memberi tambah pada sesuatu.

“Saya bukan ahli ekonom atau politik tapi saya mempelajari bahwa kita bisa meningkatkan nilai tambah sesuatu dengan memanfaatkan teknologi,” tutur Habibie pada presidential lecturer ‘Membangun Indonesia Berbasis Iptek’ di Gedung Smesco Sabtu (7/9).

Habibie mengatakan, hal-hal yang memerlukan teknologi bukan hanya pada pembuatan kapal, smartphone, atau kapal terbang. Hal-hal seperti menulis artikel atau buku, agar bernilai tambah juga membutuhkan teknologi.

“Memikirkan skenario kehidupan juga butuh teknologi,” ujarnya.

Dalam berkarya menggunakan teknologi perlu dilakukan atas dasar cinta dan perasaan ingin membantu sesama manusia, kata presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Profesor pemegang 46 hak paten di bidang aeronautika (teknik penerbangan) dunia ini pun mengaku apa yang dihasilkannya berdasarkan motivasi cinta kepada sesama manusia.

“Cinta kepada sesama manusia yang membuat saya berkarya,” kata Habibie.

Habibie melihat perubahan besar bangsa Indonesia di bidang teknologi, terutama para generasi muda. Ia menilai generasi saat ini sudah lebih percaya diri dalam mengembangkan teknologi.

“Dan sangat kreatif,” tutur Habibie. (fm/rol/sbb)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization