Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kembali Terjadi Demonstrasi Besar-Besaran di Seluruh Penjuru Mesir

Kembali Terjadi Demonstrasi Besar-Besaran di Seluruh Penjuru Mesir

alex1alex2 alex3massa demo 4massa demo 3massa demo tembok ittihadiyah (temp presiden)heli ittihadiah

dakwatuna.com – Kairo.  Hari ini, Jumat (30/8) kembali terjadi aksi demonstrasi besar-besaran di seantero penjuru Mesir. Massa pendukung presiden terpilih Muhammad Mursi  kembali turun ke jalan melakukan aksi damai menentang kudeta militer serta pembantaian yang dilakukan junta militer Mesir.

Demonstrasi terbesar terjadi di kota Alexandria dimana masyarakat ikut memberikan dukungan dari rumah-rumah dan apartemen dengan turut meneriakkan yel-yel dan tanda empat jari sebagai bentuk dukungan mereka.

Sementara itu, nampak helikopter militer terbang rendah di atas Istana Ittihadiyah dan terus berputar-putar memantau situasi demonstrasi yang terus berlangsung.

Dan di tembok Istana Ittihadiyah dipenuhi tulisan-tulisan berbunyi: “Mursi kembali” “Jatuhlah Anjing-anjing Militer” “Assisi pembunuh/penghianat”.

Tindakan represif militer Mesir ternyata tidak mampu membendung aksi massa yang pro-demokrasi  untuk menuntut dikembalikannya pemerintahan Mesir yang sah dan menentang pemerintahan kudeta yang akan membawa Mesir kembali kepada kekuasaan diktator di bawah rezim militer. (msa/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization