Topic
Home / Berita / Nasional / Menag Harap Panitia ‘Miss World’ Perhatikan Fatwa MUI

Menag Harap Panitia ‘Miss World’ Perhatikan Fatwa MUI

Menteri Agama RI, Suryadharma Ali (inet)
Menteri Agama RI, Suryadharma Ali (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali berharap panitia penyelenggara kontes kecantikan Miss World 2013 memperhatikan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pihak kepolisian dan pihak lain yang terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut juga diharap memperhatikan fatwa MUI.

Sebelumnya, MUI telah mengeluarkan pernyataan menolak keras penyelenggaraan Miss World karena tidak sesuai dengan ajaran Islam yang mewajibkan muslimah menutup aurat.

“Saya berharap seperti itu supaya tidak ada kontroversi di kita. Kita memerlukan ketenangan,” kata Suryadharma usai menyampaikan keynote speech dalam Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab di Padang, Sumatra Barat, Kamis (29/8).

Suryadharma juga mengakui nilai yang diusung dalam Miss World sangat berbeda dengan budaya Indonesia.

Rencananya Miss World 2013 akan diselenggarakan pada 8 September hingga satu bulan ke depan. Meski ditentang ulama dan ormas Islam, penyelenggara tetap bersikeras mengadakan kontes ratu sejagat ini. (rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

MUI Luncurkan Fatwa Muamalah di Media Sosial

Figure
Organization