Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mubarak Dibebaskan, Gerakan 6 April Ikut Menentang Kudeta

Mubarak Dibebaskan, Gerakan 6 April Ikut Menentang Kudeta

Gerakan 6 April
Gerakan 6 April

dakwatuna.com – Kairo. Karena Mubarak dibebaskan, gerakan 6 April melakukan demo turun jalan kemarin, Rabu 28 Agustus. Demo dilakukan di setiap propinsi untuk menentang dibebaskannya Mubarak yang terlibat dalam pembunuhan demonstran 25 Januari 2011.

Koordinator gerakan, Ahmad Mahir menyebutkan bahwa mereka akan melakukan demonstrasi di depan gedung pusat persatuan wartawan Mesir, tepat pada jam 11 pagi. Mereka menolak dibebaskanya Mubarak, dan menuntut pengulangan pengadilannya.

Mahir menerangkan bahwa di Kairo demonstran akan berkumpul di gedung persatuan wartawan. Pawai massa akan bertolak dari daerah-daerah Zaitun, Nasr City, Faishal, Haram, Buhuts, Alfu Maskan, Thal’at Harb, dan sebagainya.

Beberapa waktu sebelumnya, koordinator gerakan 6 April cabang Manshurah, Muhammad Abdul Wahid dan penanggung jawab aksi massa, Muhammad Jumah, ditangkap polisi kudeta saat melakukan demonstrasi di bawah fly over Thalha bersama para aktifis dari gerakan yang lain.

Gerakan 6 April adalah sebuah gerakan politik oposisi yang didominasi para pemuda. Dilaunching pada tahun 2008, setelah terjadi mogok massal pada tanggal 6 April 2008.

Sampai saat ini, gerakan 6 April belum menyebutkan keikut-sertaannya pada demonstrasi besar-besaran yang diprakarsai Koalisi Nasional Anti Kudeta Jumat 30 Agustus besok. (msa/dkw/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstrasi Anti Pemerintah di Iran Meluas, Trump Berikan Dukungan

Figure
Organization