Topic
Home / Berita / Daerah / Achmad Ru’yat: Guru Membangun Generasi Emas Indonesia

Achmad Ru’yat: Guru Membangun Generasi Emas Indonesia

Achmad Ru'yat., Wakil Walikota Bogor
Achmad Ru’yat., Wakil Walikota Bogor

dakwatuna.com – Bogor.  Kualitas sebuah bangsa dapat dilihat dan ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. Dan kualitas sumber daya manusia tersebut sangat ditentukan oleh kualitas Guru yang membimbing dan mengajarkan ilmu kepada generasi penerus bangsa.

Hal tersebut ditegaskan Wakil walikota Bogor, Achmad Ru’yat saat menghadiri Halal bi Halal Ikatan Guru Taman Kanak-kanak –   Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI).

“Peran guru-guru TK sangat menentukan perkembangan seorang anak. Karena saat usia dini lah merupakan masa perkembangan emas seorang anak.” tegas Ru’yat yang diberikan tugas oleh panitia untuk memberikan sambutan, ceramah halal bi halal, dan sekaligus do’a, pada Kamis (22/8/13).

Pendidikan pada usia dini akan bermanfaat bagi perkembangan emosi anak, mengembangkan kognitif anak, dan menumbuhkan kreativitas. “Sehingga saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada guru-guru yang dengan tulus membangun generasi emas penerus Indonesia. Oleh karena itu pemerintah mempunyai kepentingan untuk meningkatkan pelayanan kepada para guru” tegas Ru’yat yang juga merupakan calon walikota Bogor tersebut.

Achmad Ru’yat yang mengenyam pendidikan TK pada Tahun 1972 tersebut sempat melantunkan lagu pertama yang dihafalkan saat TK  dengan judul “Bebek Mandi di Kali”.

Dalam acara tersebut Achmad Ru’yat mendapat kejutan kehadiran Guru beliau saat masih sekolah. “Saya menjadi seperti sekarang ini, tidak lepas dari bimbingan guru-guru yang telah dengan tulus ikhlas memberikan pelajaran dan nasihatnya” ujar Ru’yat yang dikenal masyarakat sebagai pemimpin yang santun.

Ru’yat kemudian mengutip sebuah hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Tirmizi

“Sesungguhnya Allah, Malaikat-Nya, penduduk langit dan bumi hingga semut yang berada di lubangnya, dan ikan-ikan selalu mendoakan seorang guru yang mengajarkan kebaikan kepada manusia”.  (sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization