Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Izinkan Pesawat Tempur Mesir Masuki Sinai

Zionis Izinkan Pesawat Tempur Mesir Masuki Sinai

pesawat tempur militer jenis Apache (inet)
pesawat tempur militer jenis Apache (inet)

dakwatuna.com – Nazaret.  Sumber media Zionis menyatakan, militer Zionis mengizinkan kolega nya militer Mesir membawa 4 pesawat tempur militer jenis Apache mengudara di semenanjung Sinai, usai serangan bersenjata yang menewaskan 25 tentara Mesir dekat perbatasan dengan Rafah, Senin (20/8) kemarin.

Canel 10 Zionis menjelaskan, militer Zionis memberikan kemudahan bagi pasukan infantry Mesir memasuki padang sahara kawasan Sinai, Tenggara Mesir, usai terjadinya bentrokan senjata di Sinai yang mentarget Mesir dan Zionis beberapa waktu lalu.

Patut disebutkan, perjanjian damai yang ditandatangani antara Kairo dan Zionis pada Maret 1979 yang dikenal dengan Kamp David, melarang pihak Mesir menerbangkan pesawat dan senjata berat ke semenanjung Sinai dan kawasan perbatasan dengan Palestina jajahan.

Sementara itu sumber media Zionis mengungkap, aparat intelijen Zionis “Shin Bet” membentuk cabang keamanan khusus untuk bekerja di semenanjung Sinai Mesir.

Tugas utama jaringan intelijen ini menurut koran Haaretz edisi Selasa (20/8) adalah menggagalkan setiap operasi militer atau upaya serangan rudal dari wilayah Mesir ke sasaran Zionis. (InfoPalestina)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization