Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Masyarakat Indonesia di Jepang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Mesir

Masyarakat Indonesia di Jepang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Mesir

Aksi  unjuk rasa masyarakat Indonesia di Jepang, (18/8/13) (foto: Haryati.R)
Aksi unjuk rasa masyarakat Indonesia di Jepang, (18/8/13) (foto: Haryati.R)

dakwatuna.com – Tokyo.  Gelombang protes terhadap pembantaian yang terjadi di Mesir semakin meluas. Kali ini masyarakat Indonesia yang berada di Jepang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Mesir di Tokyo, Jepang..

Sekitar 300 orang masyarakat Indonesia di Jepang nampak hadir memenuhi halaman Kedubes Mesir dengan membawa berbagai pesan keprihatinan atas terjadinya pembantaian yang terjadi di Mesir.

Massa yang hadir menuntut agar pemerintah Mesir segera menghentikan pembantaian yang terjadi atas rakyat sipil yang menuntut di kembalikannya pemerintahan yang sah hasil pilihan rakyat.

Semakin malam antusias massa yang hadir nampak semakin banyak, mereka langsung bergabung dengan para demonstran yang telah memenuhi jalan-jalan sekitar Kedubes Mesir di Tokyo.

Seperti dilaporakan BBC, aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Indonesia semakin meluas. Aksi terbesar berlangsung di Jakarta pada hari senin (19/08) yang diikuti oleh ribuan orang. Aksi serupa juga terus berlangsung di kota-kota lain di Indonesia serta masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization