Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Survey: Meningkatnya Jumlah Pendukung Mursi (69%) dan Kebanyakan dari Kalangan Biasa

Survey: Meningkatnya Jumlah Pendukung Mursi (69%) dan Kebanyakan dari Kalangan Biasa

surveydakwatuna.com – Untuk kedua kalinya, lembaga survey “Takamul” melakukan survey lapangan untuk mengetahui prosentasi pendukung dan penentang kudeta yang dilakukan militer pada 3 Juli yang lalu.

Hasilnya sebanyak 69% responden menentang kudeta dan menuntut kembalinya Presiden Mursi. Sedangkan pendukung kudeta hanya 25% dari responden. Dan 6% lainnya memilih untuk abstain.

Takamul adalah sebuah lembaga survey untuk penelitian media dan opini publik. Sebelumnya telah melakukan penilitian serupa setelah dilakukannya kudeta militer.

Dari 69% pendukung kembalinya Presiden Mursi, hanya 19% saja berasal dari Ikhwanul Muslimin, selebihnya 39% berasal dari kelompok-kelompok Islam yang lain, 36% tidak mempunyai afiliasi politik, 6% kalangan Kristen dan 2% dari kalangan liberal.

Sedangkan pendukung kudeta 55% berasal dari pendukung rejim Mubarak, 19% dari kalangan liberal, 17% dari kalangan Kristen, 6% dari kalangan kiri, dan 3% saja dari kalangan yang tidak berafiliasi politik.

Hasil survey ini kembali membuktikan bahwa sebagian besar rakyat Mesir menginginkan kembalinya Mesir ke pemerintahan demokrasi hasil pemilu sah pilihan rakyat. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seratusan Pengacara di London Minta Penyelidikan Internasional untuk Kematian Mursi

Figure
Organization