Home / Berita / Internasional / Afrika / Survey: Meningkatnya Jumlah Pendukung Mursi (69%) dan Kebanyakan dari Kalangan Biasa

Survey: Meningkatnya Jumlah Pendukung Mursi (69%) dan Kebanyakan dari Kalangan Biasa

surveydakwatuna.com – Untuk kedua kalinya, lembaga survey “Takamul” melakukan survey lapangan untuk mengetahui prosentasi pendukung dan penentang kudeta yang dilakukan militer pada 3 Juli yang lalu.

Hasilnya sebanyak 69% responden menentang kudeta dan menuntut kembalinya Presiden Mursi. Sedangkan pendukung kudeta hanya 25% dari responden. Dan 6% lainnya memilih untuk abstain.

Takamul adalah sebuah lembaga survey untuk penelitian media dan opini publik. Sebelumnya telah melakukan penilitian serupa setelah dilakukannya kudeta militer.

Dari 69% pendukung kembalinya Presiden Mursi, hanya 19% saja berasal dari Ikhwanul Muslimin, selebihnya 39% berasal dari kelompok-kelompok Islam yang lain, 36% tidak mempunyai afiliasi politik, 6% kalangan Kristen dan 2% dari kalangan liberal.

Sedangkan pendukung kudeta 55% berasal dari pendukung rejim Mubarak, 19% dari kalangan liberal, 17% dari kalangan Kristen, 6% dari kalangan kiri, dan 3% saja dari kalangan yang tidak berafiliasi politik.

Hasil survey ini kembali membuktikan bahwa sebagian besar rakyat Mesir menginginkan kembalinya Mesir ke pemerintahan demokrasi hasil pemilu sah pilihan rakyat. (msa/sbb/dkw)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PM Turki: Eropa Dengki dan Tidak Ingin Turki Berkembang