Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Berterima Kasihlah Kepada Kudeta

Berterima Kasihlah Kepada Kudeta

basim khufajidakwatuna.com – Mesir.  Dalam akun face booknya, Dr. Basim Khufaji menulis hal-hal yang membuatnya merasa berterima kasih kepada kudeta. Karena kudeta telah banyak mengungkap banyak hal yang sebelumnya tidak diketahui:

  • Dulu kami terlalu ideal dalam membayangkan perubahan di Mesir. Kami kira, korupsi akan menyerah begitu saja menghadapi revolusi. Ternyata kekuatan korupsi tetap mempertahankan kekuatannya untuk menyerang balik sewaktu-waktu.
  • Ternyata cacat dan kesalahan kami bisa dibesar-besarkan dan dimanfaatkan sedemikian rupa untuk menjatuhkan kami.
  • Ternyata pemerintah negara-negara tetangga berbeda dengan rakyat. Rakyatnya membantu kami, sedangkan pemerintahnya memusuhi kami dengan mengalirkan bantuan besar-besaran kepada kekuatan kudeta. Bantuan tetangga ternyata bisa merusak kepribadian bangsa ini sedemikian rupa.
  • Ternyata militer akan sangat berbahaya jika masuk politik. Militer harus dilindungi dan dicintai, tapi tidak diberi peran politik.
  • Ternyata rakyat mempunyai kekuatan yang luar bisa dalam mempertahankan haknya, hal ini menunjukkan bahwa Mesir sebenarnya mampu menciptakan kehidupan berdemokrasi, seandainya tidak diganggu dengan kekuatan korupsi.
  • Ternyata tokoh-tokoh liberalis adalah para penjual idealisme; ternyata ada juga tokoh agama yang mengkhianati ajaran agamanya; ternyata kaum nasionalis berubah menjadi pengkhianat ketika mempunyai kepentingan pribadi.
  • Ternyata banyak politikus Mesir harus segera pensiun. Harus ada pensiunisasi besar-besaran sekaligus.
  • Ternyata banyak sekali insan media yang berkepribadian buruk, munafik, tidak memperhatikan kode etik profesinya.

Masih banyak rahasia-rahasia yang belum terungkap dibalik kudeta militer, konspirasi-konspirasi para penentang demokrasi pun mulai terungkap. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization