Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Aiman Nur: Seharusnya As-Sisi Lepas Baju Militernya

Aiman Nur: Seharusnya As-Sisi Lepas Baju Militernya

Aiman Nurdakwatuna.com – Mesir.  Pidato As-Sisi pada acara wisuda akademi militer, Rabu kemarin memang menuai banyak sekali kritik. Baik dari kalangan pendukung Mursi, pakar hukum, dan kalangan partai.

Politisi kawakan sejak masa rejim Mubarak, Aiman Nur mengritik pidato As-Sisi dengan sebuah sindiran, sebaiknya As-Sisi mengundurkan diri dari militer, melepaskan seragam militernya, lalu terjun langsung dalam dunia politik. Pernyataan ini mengkritik bahwa ajakan As-Sisi kepada para pendukung kudeta untuk turun ke jalan adalah sebuah aksi politik. Aksi ini tentu sangat bertentangan dengan predikat nya sebagai seorang militer.

Oleh karena itu, Aiman Nur yang juga ketua umum partai “Ghad Ats-Tsaurah” mengusulkan, sebaiknya As-Sisi mencabut ajakan turun jalan, atau dia lepas baju untuk kemudian terjun ke dunia politik.

Pernyataan As-Sisi memang tidak mencerminkan seorang militer sejati yang bertugas menjaga stabilitas dalam negeri serta melindungi rakyat mesir. Justru As-sisi terjebak dalam panggung politik dan permainannya yang justru di banyak negara dan pemerintahan hal tersebut dihindari oleh Militer. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization