Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Biznet Produksi Program Animasi Lokal Pertama di Saluran TV Kabel

Biznet Produksi Program Animasi Lokal Pertama di Saluran TV Kabel

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Biznet Produksi Program Animasi Lokal Pertama Di Saluran TV Kabel
Biznet Produksi Program Animasi Lokal Pertama
Di Saluran TV Kabel

Tayangan Edukatif & Inspiratif Untuk Anak

dakwatuna.com – Terobosan penting dilakukan Biznet Networks dalam mengembangkan tayangan pendidikan untuk anak. Melalui max3 kids, saluran hiburan khusus anak di jaringan TV kabel miliknya, Biznet tengah memproduksi tayangan animasi lokal pertama di Indonesia. Menariknya, produk hiburan ini dihasilkan oleh tenaga kreatif muda dari Biznet sendiri.

Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet Networks menjelaskan produksi tayangan animasi tersebut merupakan bukti komitmen perusahannya untuk menempatkan isu kualitas pendidikan anak pada skala prioritas tertinggi. Nilai yang terkandung di tayangan televisi dapat membawa dampak positif dan negatif untuk anak. Karena itu masyarakat membutuhkan lebih banyak tayangan anak yang edukatif serta inspiratif.

“Kami menyadari bahwa saat ini ada begitu banyak pihak yang prihatin terhadap dampak negatif tayangan hiburan anak di televisi. Karena itu kami menghadirkan Animarsh di max3 kids sebagai program animasi sarat dengan content yang mendidik,” katanya di sela-sela buka puasa bersama media kemarin di Jakarta.

Program animasi tersebut diproduksi oleh tim max3 studioworks dengan menggunakan teknologi animasi terkini. Tim max3 studioworks menciptakan berbagai karakter kartun yang menarik bagi anak-anak. Ceritanya juga disesuaikan dengan dunia hiburan anak-anak dan berisi berbagai kisah yang mendidik dan sarat pesan moral. Selain itu tayangan animasi di max3 kids juga dibuat dengan kualitas High Definition (HD).

Saat ini Biznet sedang menyelesaikan 54 episode yang direncanakan tampil perdana pada awal tahun 2014 mendatang di max3 kids. Berbagai karakter kartun binatang dengan nama Don, Nana, Nino, Kitty dan Niel ditampilkan dengan lucu dan menggemaskan.

Adi optimis kehadiran Animarsh di saluran hiburan max3 akan mendapatkan sambutan positif dari orang tua. max3 yang baru saja secara resmi diperkenalkan Biznet Networks Desember 2012 lalu memang dirancang untuk membantu orang tua menghadapi perkembangan dunia digital anak Indonesia.

“Sebagai orang tua, kadangkala kita mengalami kesulitan dalam menyelami kehidupan anak sebagai akibat derasnya arus globalisasi yang muncul dari beragam tayangan media seperti televisi dan internet. Tak jarang kita terkaget-kaget melihat tingkah dan pemahaman mereka dan akibatnya terjadi konflik orang tua dan anak,”  tuturnya.

Menurut Adi program-program hiburan di max3 dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang aman dan menyenangkan saat anak-anak melihat berbagai isi program di saluran tv kabel. max3 akan hadir sebagai jembatan yang memungkinkan orang tua memiliki alternatif program televisi yang sarat dengan nilai pendidikan.

Kepedulian Biznet dan max3 terhadap isi program hiburan yang berkualitas diperlihatkan pula pada fitur-fitur max3 seperti parental lock . Fitur ini berfungsi agar para orang tua dapat mengunci tayangan yang dianggap tidak sesuai bagi anak dengan menggunakan password khusus.

max3 juga mempunyai fitur personal video recorder yang mampu merekam, memutar ulang dan menghentikan sementara (pause) tayangan. Dengan fitur ini, anggota keluarga tetap dapat menikmati tayangan favorit keluarga tanpa harus menghentikan aktivitas liburan di luar rumah.

Selain itu kemampuan Biznet untuk mengembangkan program animasi Animars memiliki dimensi strategis dalam pengembangan sumber daya tenaga kreatif Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan nasional yang ternama, Biznet memiliki keinginan untuk mengangkat profil dan kompetensi tenaga kreatif Indonesia sehingga makin dikenal di industri hiburan dunia.

Diakui Adi, tenaga kreatif Indonesia memiliki keunggulan dan layak diperhitungkan di pasar tenaga kerja kreatif dunia. Biznet sendiri telah menguji profesionalitas mereka dimana mereka mampu menciptakan program-program animasi yang berkualitas HD di saluran max3 Kids.

“Kami bangga bisa menghadirkan tayangan mendidik bagi anak-anak. Kami pun bangga bisa memperlihatkan kemampuan anak-anak muda Indonesia yang kreatif. Karena itu kami juga yakin mereka akan menghasilkan program-program kartun yang membawa nama harum Indonesia di pentas internasional,” tegas Adi.

Saat ini layanan max3 dapat dinikmati di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Bali, Bandung, dan Bogor. Biznet masih akan terus memperluas cakupan wilayah layanannya di berbagai kota Jawa dan Bali.

Tentang Biznet Networks

Biznet Networks merupakan salah satu Operator Telekomunikasi dan Multimedia Fixed Line terdepan di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center dan TV Kabel. Biznet Networks telah memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic yang terbaru dan Data Center terbesar di Indonesia sejak tahun 2000. Informasi lebih lanjut seputar Biznet dan layanannya dapat dilihat melalui situs www.biznetnetworks.com .

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi:

Renya Nuringtyas – Corporate Communications Manager

Biznet Networks

Tel: +62-21-57998888

Email: [email protected]

[email protected]

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Alquds TV Siarkan Live Tarawih dari Al-Aqsa

Figure
Organization