Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ketahuan… As-Sisi Rekayasa Video dengan Militer

Ketahuan… As-Sisi Rekayasa Video dengan Militer

rekayasadakwatuna.com – Para aktivis sosial media mengungkap satu lagi kebohongan As-Sisi. Senin, 14 Juli yang lalu militer mempublikasikan video yang menayangkan As-Sisi tengah berpidato di depan ribuan militer. Publikasi video ini dilakukan untuk menunjukkan kepada rakyat Mesir bahwa militer masih solid. Terbukti pidato As-Sisi dihadiri oleh ribuan militer yang mengikuti mendengarkannya penuh antusias.

Namun ternyata video tersebut hanyalah rekayasa belaka. Hal ini berhasil diungkap oleh para aktivis di media sosial. Mulanya, As-Sisi ditampilkan sedang berpidato, kemudian ditampilkan para hadirin sedang duduk menyimak.

Demikian, hingga pada menit ke 2:30 ditampilkan para hadirin sedang berdiri, pada tidak ada hal yang menjadi alasan mereka berdiri. Seperti tepuk tangan, terbawa semangat pidato, atau yang lainnya. Saat itu, pencahayaan ruangan pun berubah. Inilah yang membuat para aktivis media mulai curiga. Sehingga akhirnya berkesimpulan bahwa video tersebut hanyalah rekayasa belaka.

Setelah menyebar berita tentang rekayasa video tersebut, akhirnya pihak militer melalui juru bicaranya mengakui bahwa video tersebut memang menayangkan event-event militer sebelumnya. Tapi tidak bertujuan memanipulasi. (msa/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization