Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Supporter Cilik Barcelona Tewas di Suriah, Fans Barcelona Marah

Supporter Cilik Barcelona Tewas di Suriah, Fans Barcelona Marah

Ahmad OthmanFoto seorang bocah Suriah yang mengenakan jersey klub sepak bola Barcelona menjadi perbincangan media sosial. Foto tersebut mendapat kemarahan dari pengguna media sosial.

Ahmad Othman (14 tahun) tewas pada 2 Mei 2013. Fotonya diterbitkan oleh akun Twitter dengan hastag #Tweet4SyrianChild. Ini merupakan kampanye yang menyoroti penderitaan anak-anak Suriah.

Al-Arabiya melaporkan foto tersebut menjadi lebih heboh setelah surat kabar harian olahraga Spanyol memuat ulang. Ribuan penggemar Barcelona kemudian mulai berbagi dan mengomentari foto Othman.

Ribuan penggemar Barcelona mengecam serangan yang dilakukan pasukan pemerintah Suriah di kota al-Baydah dekat Banyas bulan lalu.

Othman tewas bersama keluarganya setelah pasukan Bashar al-Assad menembaki kota al-Baydah bulan lalu. Kerabat Othman mengatakan bocah tersebut terbiasa menggunakan Jersey Barcelona setiap hari dan tidak pernah melewatkan pertandingan klub asal Spanyol tersebut.

Dia bahkan bercita-cita menjadi pemain sepak bola terkenal seperti Lionel Messi. Namun, perang menghentikan cita-citanya tersebut.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9.57 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Omar Bashir, Presiden Negara Arab Pertama yang Kunjungi Suriah Sejak Perang

Figure
Organization