Topic
Home / Berita / Daerah / Kreatif dan Ramah Lingkungan, Banner Tamsil-Das’ad Bisa Jadi Tas

Kreatif dan Ramah Lingkungan, Banner Tamsil-Das’ad Bisa Jadi Tas

Tas Tamsil Das'addakwatuna.com – Makassar.  Satu lagi ide Kreatif dari tim pemenangan Tamsil-Das’ad yang patut dicontoh. Setelah mengajak para kandidat walikota dan wakil walikota Makassar untuk tidak memasang spanduk dengan cara memakui pohon, tim pemenangan Tamsil-Das’ad juga mendesain banner yang ramah lingkungan.

Menurut juru bicara tim pemenangan Tamsil-Das’ad, E. Z. Muttaqien Yunus, ide tersebut dikembangkan sebagai langkah mengurangi dampak pencemaran lingkungan dari atribut Pilwali yang tidak ter urus nantinya.

“Kami menyadari banyaknya atribut sosialisasi akan berdampak pada pencemaran lingkungan, atribut-atribut itu hanya akan menjadi sampah pasca penggunaan jika tidak terkontrol dengan baik. Karena itu kami mengembangkan ide mendaur ulang banner menjadi tas yang kami harapkan dapat memberi manfaat,” ungkapnya.

Tim kreatif pemenangan Tamsil-Das’ad, Mustain Ruddin, menerangkan bahwa daur ulang banner menjadi tas terbilang mudah, hanya dengan menggunting banner sesuai pola yang tersedia, maka bisa menjadi tas belanja.

“Tinggal dijahit atau pakai lem,” tambahnya. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tetap Waspada, Ini Panduan Naik Kereta di Malam Hari

Figure
Organization