Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pesepakbola Muslim Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2013

Pesepakbola Muslim Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2013

franck riberydakwatuna.com – Berlin.  Franck Ribery, seorang pesepakbola muslim yang taat terpilih sebagi pemain terbaik Bundesliga musim 2012-2013. Pemain sayap asal Bayern Muenchen tersebut meraih 29 persen suara dalam jajak pendapat yang dilakukan majalah Kicker.

Pemain muslim ini berhasil mengungguli penyerang Borussia Dortmund, Robert Lewandowski yang berada di peringkat kedua dengan raihan suara lebih dari 11 persen. Sedangkan peringkat ketiga ditempati rekan Ribery di Muenchen, Bastian Schweinsteiger.

Franck Ribery menikmati musim kompetisi yang menakjubkan bersama Muenchen musim lalu. Ia membantu Muenchen merebut tiga piala, yakni Bundesliga, DFV Pokal, serta Liga Champions. Pemain Timnas Perancis itu juga tercatat mencetak 10 gol dan memberikan 15 assist. Prestasi itu membuat Ribery disodori perpanjangan kontrak hingga 2017.

Sementara itu, kiper andalan Muenchen, Manuel Neuer meraih penghargaan sebagai kiper terbaik. Kiper Timnas Jerman tersebut unggul atas Roman Weidenfeller dari Borussia Dortmund.

Untuk kategori pelatih terbaik jatuh ke Christian Streich, pelatih Freiburg. Streich meraih 48,7 persen suara setelah membawa Freiburg ke peringkat lima klasemen Bundesliga musim lalu. Sedangkan arsitek Bayern Muenchen gagal terpilih sebagai pelatih terbaik. (dwi/tjk)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization