Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

dakwatuna.com – Depok.  Maraknya seks bebas di kalangan remaja harus diantisipasi. Salah satunya dengan memberikan pendalaman Al-Quran kepada para remaja.

“Salah satu upaya untuk mencegah remaja melakukan seks bebas dengan memberikan pendalaman Al-Quran. Saya kira ini cara yang ampuh menangkal pengaruh budaya negatif yang diterima remaja,” kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dalam acara wisudawan PAUD TKA Terpadu-Taam TK/TP Al-Qur’an, Sawangan, Depok, Sabtu (8/6/2013).

Idris menambahkan bahwa belajar Al-quran tak ada batasnya. Sebab Al-Quran merupakan pedoman hidup umat Islam. Kepala TK Al-Qur’an Hifdzul Huda R. Zulfatul Laila menyatakan bahwa pihaknya juga sudah meminta para orangtua murid untuk terus melanjutkan pembelajaran Al-Quran ketika para lulusan TK itu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Umumnya para orang tua hanya memberikan pendidikan Al-Quran ketika anak-anaknya berusia Sekolah Dasar, yang populer dikenal dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Namun sangat disayangkan, pendidikan Al-quran tersebut tidak berlanjut ketika anak-anak memasuki usia SMP atau SMP, padahal  usia tersebut adalah masa-masa yang sangat rawan bagi perkembangan anak-anak kita. (dh/sbb/tbn/dakwatuna)

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...