Topic
Home / Berita / Daerah / Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

seks bebasdakwatuna.com – Depok.  Maraknya seks bebas di kalangan remaja harus diantisipasi. Salah satunya dengan memberikan pendalaman Al-Quran kepada para remaja.

“Salah satu upaya untuk mencegah remaja melakukan seks bebas dengan memberikan pendalaman Al-Quran. Saya kira ini cara yang ampuh menangkal pengaruh budaya negatif yang diterima remaja,” kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dalam acara wisudawan PAUD TKA Terpadu-Taam TK/TP Al-Qur’an, Sawangan, Depok, Sabtu (8/6/2013).

Idris menambahkan bahwa belajar Al-quran tak ada batasnya. Sebab Al-Quran merupakan pedoman hidup umat Islam. Kepala TK Al-Qur’an Hifdzul Huda R. Zulfatul Laila menyatakan bahwa pihaknya juga sudah meminta para orangtua murid untuk terus melanjutkan pembelajaran Al-Quran ketika para lulusan TK itu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Umumnya para orang tua hanya memberikan pendidikan Al-Quran ketika anak-anaknya berusia Sekolah Dasar, yang populer dikenal dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Namun sangat disayangkan, pendidikan Al-quran tersebut tidak berlanjut ketika anak-anak memasuki usia SMP atau SMP, padahal  usia tersebut adalah masa-masa yang sangat rawan bagi perkembangan anak-anak kita. (dh/sbb/tbn/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization