Topic
Home / Berita / Nasional / Anis Matta Turut Berbelasungkawa dan Mengimbau Kader PKS Mendoakan Taufiq Kiemas

Anis Matta Turut Berbelasungkawa dan Mengimbau Kader PKS Mendoakan Taufiq Kiemas

anis matta taufiq kiemasdakwatuna.com – Kendari.  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ketua MPR, Taufiq Kiemas. Anis memperoleh berita duka itu saat mengisi acara Silaturahim Relawan, Kader, dan Tokoh Masyarakat Sulawesi Tenggara, di Kendari, Sabtu 8 Juni.

“Seluruh jajaran DPP PKS dan saya pribadi menghaturkan belasungkawa mendalam atas berpulangnya bapak Taufiq Kiemas,” ujar Anis Matta, dalam keterangan tertulis, Minggu (9/6/2013).

“Beliau adalah sosok negarawan yang patut diteladani atas kedewasaan mencermati permasalahan dalam berbangsa. Kita kehilangan politikus sejati,” lanjut Anis

Anis mengatakan, Taufiq Kiemas merupakan guru bangsa bagi jajaran pemimpin negeri, termasuk para politisi dan masyarakat umum. Mendiang, katanya, telah berhasil mendinamisasi lembaga MPR dan membuktikan keseriusan dan konsistensinya memikirkan pilar Kebangsaan Indonesia.

Anis Matta menambahkan, suami Ketua Umum PDIP itu telah berjasa mengokohkan kesadaran akan pentingnya penerapan empat Pilar Kebangsaan; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai politikus, Anis menyatakan, almarhum Taufiq Kiemas patut menjadi teladan dalam kemampuannya berada di tengah semua pihak. Mendiang, kata Anis, mudah bergaul dan diterima berbagai kalangan.

“Kami memiliki banyak sekali kesempatan untuk mendiskusikan bersama permasalahan bangsa dan karenanya saya juga meminta kepada para kader untuk mendoakan beliau,” terangnya

Presiden PKS juga memanjatkan doa, semoga seluruh jasa mendiang Taufiq Kiemas diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. (ad/okz)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization