Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Petinggi Negara-Negara Teluk Persia Memohon Bertemu Pejabat Israel

Petinggi Negara-Negara Teluk Persia Memohon Bertemu Pejabat Israel

negara telukdakwatuna.com – Palestina. Majalah mingguan Al Manar, Palestina mengabarkan, petinggi negara-negara sekitar Teluk Persia menyampaikan permohonan tertulis untuk bertemu dengan pejabat Israel.

Seperti dikutip Fars News (6/6), Al Manar menulis, “Permohonan-permohonan puluhan petinggi sejumlah negara Teluk Persia untuk bertemu dengan pejabat Tel Aviv saat ini sedang dikaji oleh kantor Benyamin Netanyahu, PM Israel.”

Berdasarkan laporan ini, Netanyahu sendiri yang langsung menangani permohonan-permohonan yang diterimanya melalui perantara badan-badan intelijen Israel yang dikepalai Mossad.

Di antara permohonan-permohonan yang mendapatkan jawaban positif Netanyahu adalah pertemuan Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa, Putra Mahkota Bahrain dengan petinggi Israel di Washington, Amerika Serikat di sela-sela lawatan pangeran ini ke Washington yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Ini bukan pertemuan pertama antara pejabat Bahrain dengan petinggi Tel Aviv, namun pertemuan ini menjadi penting mengingat kondisi sensitif Bahrain yang terus dilanda aksi demonstrasi rakyat dan tuduhan-tuduhan yang dilemparkannya kepada Iran soal keterlibatannya di balik aksi-aksi tersebut.

Ditambahkan, pertemuan ini digelar sebagai upaya negara-negara Teluk Persia di bidang keamanan dan politik untuk menekan Hizbullah, Lebanon. Termasuk upaya untuk memasukkan nama Hizbullah ke dalam daftar organisasi teroris. (eh/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization