Topic
Home / Berita / Nasional / ‘Pasar Busana Muslim Global Masih Sangat Besar’

‘Pasar Busana Muslim Global Masih Sangat Besar’

iiff 1dakwatuna.com – Jakarta. Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengharapkan pengusaha busana muslim terus meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam rangka memajukan peran industri kreatif untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

“Saya berharap pelaku usaha busana muslim dari Indonesia memperhatikan pada pendaftaran serta promosi brand produk,” ujar Hatta saat meresmikan Indonesia Islamic Fashion Fair 2013 di Jakarta Convention Centre, Kamis (30/5).

Menurut Hatta, pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas dan dukungan pemerintah, baik berupa kemudahan akses permodalan, fasilitas promosi, peningkatan kapasitas wirausaha kreatif, maupun hak atas kekayaan intelektual.

“Pasar busana muslim global masih sangat besar,” ujar Hatta.

Jumlah umat Islam sedunia saat ini mencapai 1,2 miliar yang tersebar di hampir 60 negara di dunia dengan total PDB mencapai 1,3 triliun euro.

Hatta berharap agar pelaku usaha busana muslim dari Indonesia dan dari negara-negara sahabat dapat saling menumbuhkan iklim persaingan yang sehat, terbuka, dan berkeadilan.

Berbagai kesempatan ekonomi internasional, lanjut Hatta, juga bisa dijadikan ajang untuk promosi dan memperkenalkan busana muslim Indonesia kepada negara-negara lain.

“Kita harus memanfaatkan secara cerdas forum Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, APEC, WTO, dan lainnya, sebagai peluang untuk meningkatkan keuntungan bagi dunia usaha,” kata Hatta.

Terakhir, Hatta juga mengimbau para menteri dan gubernur untuk terus memberikan dukungan kebijakan pada penguasaan teknologi yang mendukung peningkatan inovasi, produktivitas, dan daya saing industri busana muslim dan industri kreatif lainnya. (ympp/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Fadly Amran: Pasar Digital Kubu Gadang Tarik Minat Kunjungan Wisatawan

Figure
Organization