Topic
Home / Berita / Daerah / Jelang Konferwil NU Jatim, Lima Calon Ketua PWNU Ikut Ramaikan Persaingan

Jelang Konferwil NU Jatim, Lima Calon Ketua PWNU Ikut Ramaikan Persaingan

Logo NU
Logo NU

dakwatuna.com – Surabaya. Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jawa Timur akhir bulan ini, tampaknya bakal seru, khususnya terkait pemilihan ketua tanfidziyah yang baru. Beberapa tokoh sudah muncul ke permukaan untuk maju di bursa calon ketua.

Menurut Sekretaris PWNU Jawa Timur, Masyhudi Muchtar, setidaknya saat ini ada lima nama yang disebut-sebut bakal meramaikan persaingan pemiihan ketua.

Mereka adalah Ketua PCNU Jember KH. Abdullah Syamsul Arifin, Ketua PCNU Gresik Husnul Khuluq, Ketua PCNU Surabaya Gus Saiful Halim, Ketua PCNU Jombang, Abd Rahman Usman dan tentu saja ketua PWNU lama KH Mutawakkil Alallah.

“Nama-nama tersebut sudah muncul dan potensial terpiih sebagai ketua,” ujarnya kepada NU Online di sela-sela Workshop LKKNU-BKKBN Jawa Timur di hotel Fortuna, Surabaya Sabtu (25/5) kemarin.

Menurut Masyhudi, untuk saat ini kelima nama tersebut peluangnya masih sama untuk terpilih sebagai ketua. Tidak ada yang lebih unggul. Dikatakannya, mereka itu konon sudah mengadakan pertemuan-pertemuan dengan cabang-cabang untuk meraih dukungan.

“Ada yang mengklaim sudah didukung 19 cabang, 21 cabang bahkan 29 cabang. Biarlah nanti forum yang akan menjawabnya,” tukasnya.

Ia berharap agar peserta Konferwil dan warga NU Jawa Timur tidak hanya terfokus pada siapa yang akan jadi ketua. Sebab, masih banyak agenda di konferwil yang butuh perhatian dan masukan warga NU karena memang konferwil bukan hanya berisi agenda pemilihan ketua.

“Konferwil itu kan juga membicarakan program-program NU periode berikutnya. Pemilihan ketua hanya baigan kecil dari sekian banyak agenda di konferwil,” ungkap Masyhudi. (usb/aka/nu)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pidatonya Dinilai Provokatif, Kapolri Akan Bertemu Ormas Islam

Figure
Organization