Topic
Home / Berita / Daerah / Gubernur Jabar Resmikan Masjid ITB Senilai Rp 13 Miliar

Gubernur Jabar Resmikan Masjid ITB Senilai Rp 13 Miliar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

dakwatuna.com – Bandung.  Masjid Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar, yang biayanya dari APBD Provinsi Jabar 2013 senilai Rp 13,75 miliar, pembangunannya diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Rancangan masjid seluas sekitar 1.500 meter persegi terdiri dari dua lantai itu merupakan hasil sayembara yang diselenggarakan ITB pada tahun 2012.

Dalam sambutannya, Heryawan menekankan fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai sarana mengembangkan kualitas sumber daya manusia.

Terlebih, kata dia, lokasi masjid berada di kawasan kampus yang diharapkan mampu memadukan kekuatan rohani dan jasmani. “Masjid sebagai sarana ibadah juga dapat menjadi sarana menempa SDM yang unggul. Dan dengan adanya masjid di dalam kampus semakin mendorong peningkatan mutu SDM yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Provinsi Jawa Barat Eddy M Nasution menyatakan pembangunan fisik masjid direncanakan selama 6 bulan, terhitung sejak tanggal 15 Mei 2013 hingga 9 November 2013.

Menurut dia, hal tersebut merupakan tugas Dinas Kimrum Jawa Barat pada tahun 2013, sebagai upaya untuk menambah sarana ibadah khususnya di kawasan Jatinangor. “Masjid ini kelak mampu menampung sekitar 1000 jamaah,” katanya. (eh/ant/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Masa Kampus: Sebuah Rangkaian Fase

Figure
Organization