Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Islamic Entrepreneurship Talkshow

Islamic Entrepreneurship Talkshow

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

info-umat-islamic-entrepreneurship-talkshow

dakwatuna.com – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam SEBI akan menyelenggarakan Islamic Entrepreneurship Talkshow yang termasuk ke dalam rangkaian acara Gebyar Ekonomi Syariah 7. Acara yang bertemakan “Ayo Jadi Pengusaha!” ini diselenggarakan oleh BEM STEI SEBI bersama Badan Semi Otonom Islamic Economic Forum (IsEF SEBI) dan Sebi Solidarity for Palestine (SSP). Tujuan diadakannya acara ini adalah mencetak pengusaha muda dengan basis kewirausahaan islami serta mendorong kemajuan ekonomi Indonesia dengan wirausaha sejak dini.

Gebyar Ekonomi Syariah 7 (GES 7) ini merupakan agenda tahunan STEI SEBI, kali ini ke tujuh kalinya GES diselenggarakan. GES 7 kali ini mempersembahkan berbagai rangkaian acara seperti training guru, olimpiade ekonomi syariah nasional, seminar dan taklshow kewirausahaan.

“Acara GES 7 ini merupakan sarana untuk mencetak generasi peduli ekonomi syariah serta mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat” Ujar Jejen Zaenudin selaku ketua pelaksana GES 7.

Rangkaian acara GES 7 ini dibilang cukup besar karena mengundang tokoh dan pengusaha-pengusaha hebat. Acara Islamic Entrepreneurship Talkshow ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2013 pukul 08.00 di Teater Wisma Menpora. Selain Talkshow akan diselenggarakan pula final OESN (Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional) yang pesertanya adalah pelajar SMA sederajat. Dan berikut adalah konten acara Islamic Entrepreneurship Talkshow:

1. Talkshow wirausaha muda muslim, menghadirkan:

  • Sholihin Arafat (Departemen Ekonomi PKPU)
  • Ubaidillah (Owner Soto Kudus Kauman)
  • Dadang Romansyah, SE, Ak, MM, SAS (Dosen STEI SEBI dan pakar keuangan Islam)

2. Seminar “Ayo Jadi Pengusaha!” oleh Valentino Dinsi (Penulis Buku “Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian”)

3. Hiburan, dimeriahkan oleh:

  • Tari Saman
  • Stand Up Comedy
  • Nasheed
  • Sharia Expo
  • Teater SEBI

Hanya dengan HTM 50.000 anda dapat mendaftarkan diri sebagai peserta Islamic Entrepreneurship Talkshow.

Adapun rangkaian kegiatan  GES 7 ini didukung oleh IAEI, FOSSEI, dan ASBISINDO. Dan acara Islamic Entrepreneurship Talkshow ini disponsori oleh PKPU.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Mahasiswi STEI SEBI. Penulis Fiksi, menyukai dunia dongeng, gambar dan fotografi.�

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization