Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Khutbah Jum’at di Gaza, Qaradhawi Menyerukan Persatuan Umat dalam Melawan Israel

Dalam Khutbah Jum’at di Gaza, Qaradhawi Menyerukan Persatuan Umat dalam Melawan Israel

Ketua Asosiasi Ulama Muslim Dunia, Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi (inet)
Ketua Asosiasi Ulama Muslim Dunia, Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi (inet)

dakwatuna.com – Gaza. Ketua Asosiasi Ulama Muslim Dunia, Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi menyerukan kepada umat Islam untuk memfokuskan perjuangannya membebaskan Masjidil Aqsha dan Palestina secara berjamaah.

“Bebaskan Al-Aqsha Palestina dengan berjamaah, jangan berselisih, nanti hanya akan membuat umat Islam binasa, ” ujarnya saat khutbah Jumat di Masjid Jami’ Al-‘Umari Al-Kabir (Masjid Jami’ Umari) Distrik Daraj, Gaza, Jumat (10/5) seperti dilaporkan Muhammad Husain, di Jalur Gaza. Dalam kunjungan tiga hari ke Jalur Gaza, Syeikh Al-Qaradhawi mengatakan bahwa umat Islam menghadapi musuh yang satu, tujuan perjuangannya juga satu, maka tidak pantas untuk saling berselisih dalam menghadapinya.

“Musuh umat Islam sudah jelas satu yaitu Israel, lalu mengapa umat Islam masih berselisih?” ujarnya, sambil mengutip Surat Ali Imran ayat 103, yang mewajibkan umat Islam berjamaah dan melarang berpecah-belah.

Al-Qaradhawi yang baru dapat berkunjung kembali ke Jalur Gaza sejak tahun 1958, atau sekitar 55 tahun lalu, menegaskan, jika umat Islam komitmen berjamaah, maka pertolongan Allah sangat dekat.

“Saya semakin bertambah yakin bahwa perjuangan umat Islam dalam melawan kezhaliman penjajahan Israel ini tidak akan pernah mati,” tegas ulama kelahiran Mesir 9 September 1926 yang kini tinggal di Qatar tersebut.

Untuk itu, seluruh komponen perjuangan Palestina harus bekerja sama, bersabar dan terus mengadakan perlawanan, tegasnya, di hadapan ribuan jamaah masjid tertua di Jalur Gaza, yang bangunannya berusia sekitar 4000 tahun itu.

Tampak hadir pada shalat Jumat berjamaah bersama Syeikh Al-Qaradhawi, Perdana Menteri Ismail Haniya, para menteri, anggota parlemen, mufti, sekitar 45 ulama dari berbagai negeri Arab yang ikut rombongan, serta ribuan umat Islam setempat.

Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi datang ke Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah-Mesir, sebagai wujud keprihatinan dan dukungannya akan nasib Al-Aqsha dan perjuangan warga Gaza melawan penjajah Israel. (rn/usb/MINA)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization