Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ilmuwan Terkemuka Inggris Boikot Israel

Ilmuwan Terkemuka Inggris Boikot Israel

stefendakwatuna.com – Cambridge.  Jumlah tokoh dunia yang mendukung perjuangan Palestina terus bertambah. Ilmuwan terkemuka Inggris Stephen Hawking baru-baru ini juga turut mendukung Palestina.

Hawking memboikot sebuah konferensi yang rencananya akan digelar di Israel. Boikot itu dilakukannya sebagai bentuk protes atas pendudukan Israel di Palestina.

“Dia mengambil keputusan itu setelah mengetahui keadaan di Palestina,” sebut pernyataan yang dikeluarkan Komite Inggris untuk Palestina, seperti dikutip Reuters, Rabu (8/5/2013).

Sikap Hawking itu dibenarkan oleh pejabat Universitas Cambridge tempat dia bekerja. Hawking sendiri tidak mau memberikan pernyataan langsung terkait aksi boikot nya terhadap Israel.

Hawking yang lahir di Oxford, 8 Januari 1942 ini adalah ilmuwan kawakan di bidang fisika. Hasil pemikirannya tentang lubang hitam mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Dia dipuji banyak orang karena dapat berprestasi walaupun mengalami kelumpuhan. Hawking tidak bisa menggerakkan tubuhnya karena mengalami kelainan syaraf. (wda/okz)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (19 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization