PKS Menegaskan Tak Terkait Transaksi Mencurigakan Fathanah

dakwatuna.com – Jakarta.  Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) sudah menyetor data terkait Ahmad Fathanah ke KPK.

Menyikapi laporan tersebut, Jubir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Alisera menegaskan aliran dana Fathanah tak terkait dengan partainya.

“Nggak ada yang terkait PKS,” kata Ketua Bidang Humas PKS, Mardani Alisera saat dihubungi, Senin (6/5/2013).

Mardani menegaskan Fathanah tak pernah menjadi kader PKS. Fathanah ditegaskannya hanya mencatut nama PKS.

“Fathanah bukan pengurus bukan kader PKS. Dia pencatut nama PKS karena kenal secara pribadi dengan Pak Luthfi Hasan Ishaaq,” katanya.

PPATK yang telah menyetor data terkait Fathanah ke KPK tak menampik bahwa nilai transaksi tersangka kasus pencucian uang dan tersangka suap itu mencapai miliaran rupiah.

“PPATK sudah menyampaikan beberapa LHA ke KPK, untuk mengungkap dugaan tindak pidana korupsi,” jelas Wakil Ketua PPATK Agus Santoso saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2013).

Agus tak merinci berapa nilai traksaksi mencurigakan Fathanah. Agus meminta menanyakannya ke KPK. Hanya saja, dia mengamini bahwa ada transaksi yang tak wajar.
Fathanah sudah ditahan KPK. Dia menjalani proses hukum atas kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang. Fathanah diduga mengalirkannya ke sejumlah pihak. (fer/dtk)

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...