Sekolah Unggulan LAZNAS BSM: Membentuk Pribadi Cinta Lingkungan

Sekolah Unggulan, ACT bekerjasam dengan Laznas BSM

dakwatuna.com – Lingkungan asri merupakan dambaan bagi setiap masyarakat yang sadar akan kebersihan, salah satunya adalah pemberdayaan sampah yaitu pemilahan antara sampah kering dan sampah basah. Pemberdayaan sampah juga dapat menjadi sarana kreatifitas untuk mendaur ulang dan menggunakannya kembali sebagai alat-alat dalam aktifitas sehari-hari.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Laznas BSM terkait rangkaian program Jakarta Green School (JGS), mengadakan sebuah workshop dengan tema “Ayo Sayangi Bumi Kita” Selasa (30/4) kemarin di Taman Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan – Banten.

Workshop ini bermaterikan beberapa kegiatan lanjutan yang berkaitan dengan pemberdayaan sampah agar bisa dimanfaatkan kembali yang melibatkan beberapa sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“latar belakang diadakannya program ini adalah untuk membentuk pemikiran green life style, diharapkan sekolah-sekolah tidak hanya mentransfer knowladge tapi juga mampu mentransfer akhlaq dan bagaimana kita bersikap”. Tutur Dedi Zulkarnaen, selaku Kepala Divisi Pendayagunaan Laznas BSM.

Sedangkan dari perwakilan ACT menjelaskan bahwa acara workshop ini tidak hanya sebatas ini saja, namun rencannya akan di follow-upi lebih lanjut. ‘’untuk follow-up kedepannya dari program ini akan kita lombakan, dan fasilitatornya adalah para siswa yang ikut dalam workshop kali ini”. Ungkap Sukorini, selaku Senior Manger Community Development ACT. [Muhajir ACT)

Lelaki Betawi yang pernah merantau. S1 Lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir dan S2 pada Ekonomi Syariah di IEF Trisakti, Jakarta. Bekerja, berjuang dan berkorban untuk hidup dan kehidupan.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...