Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Begini Muslim Perlakukan Biksu Myanmar

Begini Muslim Perlakukan Biksu Myanmar

Interaksi antar Umat Islam dengan Buddha di Myanmar
Interaksi antar Umat Islam dengan Buddha di Myanmar

dakwatauna.com – Ditengah konflik yang tengah berlangsung di Myanmar, sebuah foto interaksi antarumat Buddha dan umat Muslim muncul di laman Facebook. Foto tersebut memperlihatkan bagaimana Muslim Myanmar memberlakukan para biksu dengan baik.

Terlihat Umat Islam memberikan sedekah kepada para biksu Buddha. Di bagian lainnya, terdapat keakraban antara ulama dengan biksu yang sedang menghadiri suatu acara.

Foto tersebut muncul di laman Facebook dengan akun ‘STOP Killing Muslims in Burma’. Pengelola akun tersebut memberi komentar di foto tersebut. “How Muslims handle with Buddhist monks. So why you hate them?”

Hanya, persahabatan yang terlihat di foto tersebut ternyata berbanding terbalik dengan realitas di Myanmar. Polisi Myanmar melaporkan, Selasa (30/4) kemarin, kerusuhan antar umat Muslim dengan mayoritas Buddha muncul di kawasan komersial kota Oakkan. Kota ini berjarak 100 kilometer utara Yangon, ibu kota Myanmar.

Sekelompok umat Buddha bersenjatakan batu merusak masjid dan kemudian menghancurkan puluhan toko kaum muslim. Pemicu kerusuhan ini hanya karena adanya isu seorang perempuan Muslim sengaja menabrak biksu Buddha yang sedang meminta di jalan.  Muncul pertanyaan besar yang belum terjawab, skenario apa yang sedang berlangsung di Myanmar..Haruskah muslim Myanmar yang begitu menjaga hubungan baik dengan kaum mayoritas, menjadi korban pembantaian..t(asi/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (17 votes, average: 9,82 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Misi PBB: Militer Myanmar Bakar Anak Rohingya Hidup-Hidup

Figure
Organization