Topic
Home / Berita / Nasional / ISMI Berperan Bentuk Sektor Perekonomian Indonesia Berbasis Islam

ISMI Berperan Bentuk Sektor Perekonomian Indonesia Berbasis Islam

syariahdakwatuna.com – Jakarta.  Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) mampu berperan dalam membentuk sektor perekonomian Indonesia berbasis Islam dan sebagai pusat organisasi saudagar berbasis kalangan Muslim.

“Kita harus menjadi produsen pada perekonomian pasar global dan harus mampu bersaing,” kata Ilham Akbar Habibie, ketua umum ISMI di Jakarta, Jum’at (26/4).

Ketidakadilan sektor perekonomian mengakibatkan runtuhnya perekonomian dengan memperbanyak uang kertas dari pada emas, dolar yang semakin meningkat serta tingginya inflasi.

ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Suryo Bambang Sulisto mengatakan, untuk mencegahnya dan solusi runtuhnya sektor perekonomian dengan menekankan keadilan dalam membangun perekonomian.

Sementara itu, Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan menambahkan, untuk meningkatkan ekonomi perlu diperhatikan dari sektor kehutanan dan Sumber Daya Mineral. “Saudagar Muslim harus bersifat amanah, fatonah, jujur, dan tabligh” tambahnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum PBNU, As’ad Said Ali mengatakan, perekonomian Indonesia harus mengutamakan kemakmuran masyarakat, bukan kemakmuran orang perorangan, dan keadilan sosial menjadi tujuan utamanya.

Selanjutnya, Bambang Sudibyo mengharapkan kehadiran ISMI dapat bekerjasama dan menggabungkan.semua pengusaha muslim se- Indonesia.  (sj/rs/mina)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization